Maksud dan arti kata cok berdasarkan KBBI dan berbagai sumber

Dirangkum pada hari Rabu 13 Maret 2019 oleh Staf


Gambar ilustrasi cok
Cok adalah kata yang berasal dari kata jancok yang merupakan kata yang berasal dari bahasa jawa khususnya pada daerah jawa timur. Kata cok biasanya digunakan sebagai kata ganti orang kedua dan juga sebagai kata sapaan. Dalam bahasa indonesia, cok memiliki 2 arti. Cok memiliki arti dalam bidang ilmu pelayaran. Cok memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga cok dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Berikut adalah arti, makna, dan pengertian dari "cok":

Cok adalah kata ganti orang kedua dan juga kata sapaan yang dalam bahasa indonesia berarti anda atau kamu. Kata cok berasal dari kata umpatan sehingga kata ini seringkali berarti buruk tetapi bisa juga berarti lebih halus sebagai sapaan akrab tergantung intonasi dan lawan bicaranya.
Cok /cok/
Dasar: -
Bidang: pelayaran
Jenis: -
Kelas: nomina
Ragam: -
Lain: -
Arti: Cok berarti alat tambat yang dibuat dari baja tuang, biasanya berbentuk tanduk, digunakan untuk melewatkan tali atau tros kapal. Cok juga berarti sisir

Cok /cok/
Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: nomina
Ragam: -
Lain: -
Arti: Cok berarti kue sagu, dimakan dengan sayuran atau daging

Demikian maksud dan arti kata cok berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.

Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik dan saran melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian



Kata dan istilah yang berhubungan:

Cuk
Jancuk
Coks