Maksud dan arti kata LOL berdasarkan KBBI dan berbagai sumber

Dirangkum pada hari Jumat 12 April 2019 oleh Staf


Gambar ilustrasi LOL

LOL masuk ke dalam bahasa gaul atau bahasa ABG yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda. Sintaksis dan morfologi ragam ini memanfaatkan sintaksis dan morfologi bahasa Indonesia.

Berikut adalah arti, makna, dan pengertian dari "LOL":

 LOL (juga ditulis lol) adalah akronim dalam bahasa Inggris, biasanya untuk "laugh out loud" (tertawa terbahak-bahak) atau, "lots of luck" (semoga banyak beruntung) atau "lots of love" (banyak cinta). Istilah LOL berasal dari Usenet dan menjadi elemen umum bahasa gaul Internet. LOL juga digunakan dalam bentuk komunikasi melalui komputer, seperti instant messaging, dan bahkan sudah menyebar ke komunikasi antar seseorang. Istilah ini juga digunakan dalam bahasa-bahasa selain Bahasa Inggris.

Contoh:

Sis A: Aduh sis, kemarin saya salah masuk ke kamar ganti cowo.

Sis B: LOL...

Arti: laugh of loud, ngakak

Contoh: gtu aj ko repot, lol !!

Arti: Laugh Out Loud. Sebuah kata dalam bahasa Inggris dan jika diucapkan dalam bahasa Indonesia berarti "HAHAHA" Contoh: Sumpah baju lo lucu banget,LOL dan Gue gak bisa berhenti ketawa gan,LOL Arti: emoticon buat angkat tangan Contoh: Polisi: "Angkat tangan!" Maling: "lol" Arti: Laugh Out Loud (Tertawa ngakak / terbahak-bahak) HAHAHAHA =D Contoh: sa

Demikian maksud dan arti kata lol berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.

Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik dan saran melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian



Kata dan istilah yang berhubungan:

Obat Basah
Malaikat Israfil
Mengejuti